Melihat Sesumbarnya Pelatih Singapura yang Mengaku Sudah Mengetahui Kelemahan Timnas Indonesia

source gambar : bolanusantara.com

Menjelang pertandingan yang akan dilaksanakan antara Indonesia versus Singapura pada babak semifinal piala AFF 2020, pengamat sepakbola tentu menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu. Hal ini juga dapat kita lihat berdasarkan pendapat sesumbar dari pelatih timnas Singapura yang tidak lain ialah Tatsuma Yoshida. Ia mengaku bahwa ia sudah mengetahui apa kelemahan timnas Indonesia ketika menjelang hari pertandingan antara kedua tim ini pada babak semifinal piala AFF 2020.

Seperti yang kita ketahui bersama melalui pengamat sepakbola, timnas Indonesia sebelumnya sudah mengalahkan Harimau Malaya dengan skor akhir 4-1. Sebenarnya, timnas Malaysia lebih dahulu mencetak gol pada menit ke-13. Akan tetapi, timnas Indonesia tidak menunjukkan rasa panik dan tetap fokus sehingga pada akhirnya dapat menyeimbangkan skor, bahkan menciptakan permainan yang apik dan membuat mereka bisa bertemu dengan tim Singapura yang merupakan tuan rumah.

Sementara itu, tim Singapura dan tim Indonesia merupakan kedua tim yang akan bertemu pada pertandingan dua leg. Permainan ini akan diadakan di National Stadium, Singapura pada tanggal 22 Desember serta 25 Desember 2021. Melalui poin yang diperoleh Indonesia pada grup B, maka Indonesia pun menjadi salah satu tim yang patut untuk dipertimbangkan. Tim ini memiliki performa yang sangat membuat para pecinta sepakbola terkesan.

Pasalnya, skuad Garuda hingga saat ini sudah menghasilkan 13 gol. Sementara itu jumlah gol yang dihasilkan lawan ialah sebanyak 4 kali saja. Di samping itu, tim besutan Shin Tae Yong ini pun sudah dapat bertahan atas pertandingan melawan timnas Vietnam dengan skor 0-0 alias tanpa gol sama sekali. Di samping itu, pada matchday terakhir, timnas Indonesia juga kembali membanggakan masyarakat melalui kemenangan 4-1 yang dihasilkan.

Di sisi lain, timnas Singapura sendiri merupakan tim yang dapat menembus empat besar di Piala AFF 2020 kali ini. Pasalnya, Singapura sendiri telah menjadi runner up pada grup A. Ada lini depan Singapura yang minim bertaji dikarenakan hanya mampu mencetak 7 gol saja. Meskipun demikian, kini lini belakangnya tampil secara kukuh dan hanya kebobolan sebanyak tiga kali saja.

Banyak dijagokan, timnas Indonesia pun akan diprediksi dapat mengatasi serangan dari timnas Singapura yang memiliki keuntungan khusus sebagai tuan rumah. Meskipun Indonesia terlihat lebih dijagokan, pelatih Singapura yaitu Tatsuma Yoshida merasa tidak gentar. Bahkan, dirinya juga mengaku bahwa ia sudah mempersiapkan taktik secara khusus yang berperan sebagai peredam timnas Indonesia di babak semifinal.

Ada beberapa cara yang ia lakukan, salah satunya seperti rencana spesifik yang akan membantu timnas Singapura untuk mengurangi kesalahan dan membuat timnas Indonesia menjadi tertinggal. Seperti yang kita ketahui bersama, timnas Singapura memang menanggung beban yang besar karena menjelang pertandingan melawan Indonesia, the Lions memang sempat dikritik karena tidak memperlihatkan penampilan yang meyakinkan.

Penampilan yang tidak meyakinkan tersebut terjadi ketika The Lions takluk terhadap tim Thailand dengan skor 0-2 pada tahap fase grup. Maka dari itu, untuk menghadapi tim Indonesia, the Lions berencana untuk memasang posisi sebagai kuda hitam. Tujuannya ialah untuk meningkatkan performa pemain.

Secara non teknis, timnas Singapura memang akan lebih diuntungkan karena menjadi tuan rumah. Sementara itu, sudah dipastikan ada ribuan warga Singapura yang datang dan menyaksikan pertandingan untuk mendukung Iksan Fandi dan kawan-kawan pada Piala AFF 2020. Maka dari itu, Singapura pun mencoba mengalahkan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *