Inilah Cara Menghapus Data Otomatis Pada Ponsel Yang Hilang

Sebenarnya ketika kamu kehilangan ponsel, ada cara menghapus data otomatis pada ponsel yang hilang tersebut. Meskipun kamu tak lagi memagang ponsel itu. Jadi tak perlu kawatir lagi akan data yang ada di dalamnya tersebar atau digunakan untuk hal yang tidak baik.

Memang beberapa orang bakal merasa sangat resah saat kehilangan ponsel. bukan karena ponselnya, tapi karena data yang ada di dalamnya. Bahkan bisa hampir sama nyeseknya dengan kehilangan pacar. Sebab di dalam ponsel biasanya menyimpan banyak kenangan di masa lalu. Dan semuanya tidak bisa kita ulang. Hanya kenangan itu yang kita miliki.

Cara Menghapus Data Otomatis

Lebih-lebih kalau data itu adalah data personal yang tidak boleh diketahui publik. Tapi mulai sekarang, kamu tak perlu kawatir. Sebab ada apalikasi yang bisa membantu kamu menghapus data secara otomatis, meski ponsel kamu tak lagi di tangan kamu. aplikasi ini bernama Eradoo.

Aplikasi ini bekerja dengan sistem menghapus data secara otomatis begitu kartu SIM pada ponsel kamu yang hilang di copot. Jadi ia bekerja secara otomatis tanpa perlu perintah.

Pertanyaanya apakah sistem kerja semacam ini efektif? Kamu bayangkan saja sendiri, ketika pencuri mendapatkan ponsel kamu. Kira-kira apa yang pertama kali dilakukan? Pasti pencuri bakal berusaha mematikan ponsel kamu lalu membuang kartu SIM kamu dan menggantinya dengan yang baru. Nah saat seperti itulah data dalam ponsel kamu akan langsung terhapus. Keren bukan?

Jika kamu tertarik melindungi data dalam ponsel kamu dengan aplikasi ini, cara menggunakanya adalah sebagai berikut:

  1. Kamu harus memasang aplikasi ini di ponsel kamu sebelum ponsel hilang. Ya, cara pertama kamu harus download aplikasi ini dan memasangnya pada ponsel sebelum hilang. Kalau sudah hilang tidak mungkin kamu bisa memasanganya. Silakan download aplikasi yang banyak tersedia di situs internat. Setalah itu, instal aplikasi di ponsel kamu.
  2. Kalau sudah kamu instal, langsung saja buka dan jalankan aplikasi. Pada tampilan pertama aplikasi akan memintak kamu untuk mengaktifkan layanan, silakan setujui saja. baru setelah itu, kamu harus mensetting password untuk membuka aplikasi sekaligus menjadikan aplikasi sebagai adminitrator di ponsel kamu.
  3. Setelah semua persiapan kamu lakukan, langkah berikutnya adalah memilih dan mengaktifkan fitur apa saja yang ingin kamu pasang dari aplikasi. Ada banyak pilihan, dan kamu bebas memilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Bahkan kamu juga bisa mengatur kapan layanan SMS trigger di kirim kan ke kamu. tentu saja syaratnya nomor yang kamu daftarkan harus aktif.
  4. Jadi nanti setiap kali kartu SIM yang terpasang pada smartphone kamu dicabut, data yang ada di dalamnya akan secara otomatis terhapus. Hal ini berlaku untuk semua data, baik itu data video, foto, dokumen dan lainya. Semuanya akan aman dan hilang begitu kartu SIM di cabut. Bahkan kamu juga bisa mengatur untuk menghapus data di memori eksternal juga.

Keren bukan? Meski demikian ada baiknya jika kamu memasang sekuriti pada ponsel kamu. entah itu berupa PIN atau Pola, setidaknya orang lain akan kesusahan untuk mengakses data yang ada diponsel kamu.

Nah, itulah cara menghapus data otomatis pada ponsel yang hilang. Ingat, syarat utama bisa menjalankan fitur ini adalah aplikasi harus terinstal terlebih dahulu pada smartphone. Jadi, mulailan dengan memberi keamanan pada ponsel kamu secelum hal yang tidak kamu inginkan terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *