6 Oleh-oleh Khas Malang Wajib Kalian Beli

Rugi Kalau Dikupas, Ini 5 Manfaat Hebat Kulit Apel bagi Kesehatan 

Malang begitu terkenal dengan berbagai macam objek wisata yang beragam. Namun banyak juga oleh-oleh khas Malang. Malang sudah terkenal dengan buah Apelnya, berbagai macam olahan apel ataupun makanan sejenisnya. Cocok sekali untuk di jadikan oleh-oleh untuk kalian yang sedang berlibur di kota yang terkenal dengan klub sepak bola singo edan ini. Nah artikel ini akan memberikan beberapa oleh-oleh khas Malang. Berikut diantaranya

  • Buah Apel

Sebagai ikon kota Malang, mustahil rasanya jika kita tidak menemukan buah Apel di Malang. Karena di sepanjang suduk kota Malang kita bisa menemukan buah yang satu ini. oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan yang membawa oleh-oleh buah apel sebagai buah tangan saat mereka pulang dari kota Malang. Di Malang sendiri terdapat dua macam apel, yaitu jenis apel ana dan apel manalagi. Jenis apel mana lagi memiliki warna hijau berbentuk bulat dengan rasanya yang manis dan menyegarkan. Sedangkan apel ana sendiri berbentuk agak lonjong memiliki semburat berwarna merah, dengan rasanya yang lebih asam.

  • Malang Strudel

Strudel boleh jadi makanan dari Australia, namun artis Teuku Wisnu dapat menyentuh pasar Indonesia, khusunya Malang, dengan memadukan apel dan strudel. Strudel sendiri terdiri dari lapisan puff pastry lembut dan renyah. Puff pastry ini diisi dengan beragam pilihan rasa, seperti keju, coklat, pisang, kurma, manga, nangka, dan lainnya.

  • Sari Apel

Saking terkenalnya dengan buah apel, masyarakat memanfaatkan olahan apel menjadai beragam produk, salah satunya yaitu Sari Apel. Jadi tidak hanya buah dalam bentuk utuh, kalian bisa membawa sari apel yang berasal dari jenis apel romebeauty dan apel manalagi. Sari Apel terbuat dari apel segar pilihan yang sudah dicuci terlebih dahulu kemudian di buang bijinya dan di masukkan ke dalam mesin peras untuk memisahkan antara sari buah dan ampasnya. Ada banyak produsen yang menghasilkan sari buah apel ini.

  • Keripik Buah

Keripik buah sebagai oleh-oleh khas Malang memang banyak di pilih para wisatawan. Hal itu karena memang menjadi panganan khas dari Malang dan harganya cukup terjangkau. Keripik buah ini bisa di beli dengan harga di bawah dua puluh ribu rupiah. Buah yang biasa di jadi kan sebagai keripi yaitu melon, rambutan, manga, dan semangaka. Keripik buah dari Malang terkenal dengan cita rasa buahnya memang melekat pada setiap keping keripiknya. Tekstur renyah yang di hasilkan juga menjadi nikmat.

  • Pia Mangkok

Selain apel, oleh-oleh legendaris yang harus di bawa dari kota Malang yaitu Pia Mangkok. Pia legendaris yang sudah ada sejak tahun 1959 ini tidak pernah luput dari incaran wisatawan yang berkunjung. Jika biasanya pia hanya terbuat dengan rasa kacang hijau, namun Pia Mangkok ini memiliki varian rasa yang beragam. Seperti rasa keju, coklat, tangkwe, durian sampai green tea. Pia ini bisa bertahan hingga dua minggu. Jadi sangat cocok untuk di bawa sebagai oleh-oleh.

  • Lapis Malang

Lapis Malang beda dengan kue lapis biasanya. Kue Lapis Malang merupakan kue dengan dua lapis kue lembut dengan filling di tengahnya. Beda dengan kue kekinian, lapis Malang ini mimiliki pilihan rasa yang sangat klasik seperti cake original yaitu cake coklat dengan topping meises, cheese, pandan, choco holic, dan choco peanut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *