5 Hadiah Pernikahan di Bawah Rp200 Ribuan

https://lh4.googleusercontent.com/u4OHZ-FQZcNlIupHRBHtpb5yD38PM7SU0NWWYigBXEN9DS6exrMTwdWXmj6a4um4Rhoz_bgfAjQgkEbPfxsd_3ykrrL1Um8tsBYv-i5S5oQ3pubxz0xiJpNSoFG7qZpvxkxjvnCV

Pengantin baru umumnya membutuhkan pinjaman dana untuk menggelar pernikahannya. Mereka biasanya berani mengajukan pinjaman dengan harapan bisa mendapatkan angpao pernikahan sehingga bisa menambah dana untuk mengembalikan pinjaman.

Nah, jika kita memang belum bisa memberikan kado berupa uang yang layak, setidaknya kita bisa memberikan kado pernikahan yang bisa digunakan oleh mereka dalam membangun keluarga baru.

Berikut ini adalah ide hadiah pernikahan dengan bujet di bawah Rp200 ribu yang masih layak untuk dijadikan hadiah atau kado pernikahan.

1. Kompor

Kado pernikahan yang satu ini rata-rata hanya satu dari sekian banyak undangan yang memberikan. Pasalnya ukurannya yang memang cukup besar dan mudah ditebak isinya meskipun sudah dibungkus rapi dengan kertas kado.

Tapi, jangan pernah ragu untuk memberikan kompor yang berkualitas bagi pasangan baru. Harga kompor dengan merek ternama bisa didapatkan dengan harga Rp200 ribuan saja.

2. Alat masak

Selain kompor, kita juga bisa memberikan kado atau hadiah pernikahan berupa alat masak premium. Misalnya seperti satu set alat masak teflon atau yang terbuat dari keramik sehingga punya nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan alat masak lainnya.

Alat-alat masak seperti ini dijual di marketplace dengan harga yang bervariasi antara Rp75 ribu sampai dengan Rp125 ribuan. Sehingga dengan begitu kita bisa membeli satu set berupa penggorengan dan panci sebagai kado hadiah alat masak premium.

3. Pisau dapur

Satu set pisau dapur bisa menjadi kado yang paling sering digunakan selain kompor dan alat masak lainnya. Pisau dapur berkualitas biasanya menggunakan bahan stainless steel berkualitas.

Harga satu setnya pun lumayan cukup tinggi apalagi jika sudah dilengkapi dengan tempatnya sehingga tidak perlu repot lagi membeli rak atau membeli tempat pisau. Satu set pisau lengkap rata-rata dijual dengan harga Rp75 sampai dengan Rp150 ribuan di marketplace.

Semakin lengkap jumlah dan ukurannya, semakin mahal pula harganya. Apalagi jika terbuat dari bahan stainless yang tebal dan berkualitas. Dengan begitu penggunaannya pun akan awet untuk jangka panjang.

4. Blender atau Juicer

Gaya hidup sehat tidak lepas dengan konsumsi sayur dan buah. Namun, kerap kali kita juga lupa atau tidak sempat untuk menyiapkan makanan dan sayuran sehingga mendapatkan makanan yang seimbang.

Oleh karena itu hadiah blender dan juicer merupakan salah satu hadiah yang tidak hanya bermanfaat tapi juga memberikan pesan bahwa hidup sehat itu penting dan harus dipersiapkan sejak dini terutama jika pasangan ingin cepat mendapatkan momongan.

5. Lemari pakaian

Umumnya para pengantin baru sudah membeli satu set tempat tidur. Namun, ada juga yang belum dilengkapi dengan lemari pakaian.

Tren saat ini justru lemari pakaian dengan bahan dari plastik berkualitas. Selain mudah dirakit juga gampang jika ingin diganti atau dipindahkan ke ruangan lain. Lemari plastik juga lebih awet dengan warna warni yang beragam meskipun dianggap kurang kokoh.

Itulah beberapa ide kado atau hadiah pernikahan dengan estimasi dana di bawah Rp200 ribuan saja. Barang-barang seperti itu sudah pasti akan digunakan dan rasanya hanya sedikit saja orang yang akan menjualnya kembali, setidaknya tetap akan digunakan meskipun digunakan oleh orang lain

Jika tidak ingin repot, kita pun bisa membeli langsung lewat marketplace dengan harga yang sangat kompetitif. Soal pembayaran bisa mengandalkan Kredivo yang juga menyediakan kredit online.

Kredivo adalah salah satu fintech yang terdaftar di OJK. Selain menawarkan kartu kredit online, nasabah juga bisa mengajukan pinjaman dana sesuai dengan produk dan plafon yang disediakan.

Ada dua fitur pinjaman yang disediakan bagi member premium Kredivo yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Pinjaman mini cocok untuk kebutuhan mendesak seperti biaya membayar obat atau kebutuhan sekolah.

Sementara pinjaman jumbo cocok untuk tambahan biaya pernikahan atau dana untuk membeli kado pernikahan secara langsung. Bunga pinjaman Kredivo hanya 2,95% saja per bulan dengan pilihan tenor 30 hari, 3 bulan dan 6 bulan dengan biaya admin 6% dari total pinjaman dibayarkan di muka.

Nah, jika tertarik dengan produk yang ditawakan, ajukan saja permohonan member dengan mengunduh aplikasi resminya terlebih dulu lewat Google Play Store maupun App Store dengan mudah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *