4 Kuburan Air Misterius Yang Pernah Ada

Peperangan dan wabah penyakit menjadi salah satu penyebab munculnya kuburan massal pada jaman dahulu. Seiring berjalannya waktu, kuburan kuburan itu menjadi misterius bahkan beberapa diantaranya berada dilokasi lokasi yang tak lazim. Untuk mempersingkat waktu, disini akan saya sampaikan 4 kuburan air misterius yang pernah ada.

  1. Roopkund (Danau Tengkorak)

Danau ini terletak dipegunungan Himalaya, India dan diketinggian 5.000 meter diatas permukaan laut. Selama satu bulan lamanya, danau ini akan meleleh dan memperlihatkan penampakan ribuan tengkorak manusia. Danau ini ditemukan oleh polisi hutan India pada tahun 1942. Akibat banyaknya tengkorak manusia di danau itu, sehingga mendapat julukan Skeleton Lake.

  1. Tomb Of The Sunken Skulls (Makam Tengkorak Keramat)

Pada tahun 2009, para arkeolog melakukan penyelaman kedanau yang bersejarah di Swedia, dan menggali makam tengkorak. Terletak dibagian timur pantai danau Vatteran, kuburan itu berisikan koleksi tengkorak manusia yang berusia sekitar 8000 tahun. Teori lainnya menyebutkan bahwa danau itu berupa makam cadangan yang dijadikan tempat pembusukan, sebelum akhirnya dikuburkan didasar danau.

  1. Hoyo Negro (Lubang Hitam)

Kuburan ini terletak didalam perairan sebuah gua di Meksiko. Lubang hitam ini ditemukan oleh para penyelam. Kerangka yang mereka temukan berasal dari penduduk asli Amerika. Diperkirakan usia tengkorak manusia ini sekitar 12.000 tahun.

  1. Alken Enge (Rawa Pembantaian)

Para arkeolog menemukan kuburan massal 1.000 prajurit yang tewas dalam peperangan sekitar 2.000 tahun yang lalu. Kuburan massal ini ditemukan di Denmark, saat penggalian lahan basah. Pada tengkorak manusia ini ada bekas luka tebasan pedang dan kapak. Para peneliti baru menggali 90 kuburan dan menemukan sekitar 240 tengkorak manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *