4 Kebiasaan Orang Turki Yang Unik Menurut Orang Indonesia

Negara Turki merupakan salah satu negara tujuan pada banyak paket Umroh Plus. Turki masih menjadi favorit wisatawan Indonesia karena menarik untik dikunjungi. Jika kita berkunjung ke Turki, maka akan ada dua nuansa yakni nuansa Arab dan nuansa Eropa. Kedua nuansa inilah yang menjadi daya tarik wisatawan asing , termasuk Indonesia. Untuk mempersingkat waktu, disini akan saya sampaikan 4 kebiasaan orang Turki yang unik menurut orang Indonesia.

  1. Mengedipkan Mata

Mengedipkan sebelah mata merupakan hal yang tidak unik lagi di negara Turki. Jika kita mengunjungi Turki maka kita akan sering melihat orang Turki mengedipkan sebelah mata. Masih belum jelas apa maksud dari mengedipkan sebelah mata ini. Namun menurut masyarakat Turki maksud dari mengedipkan sebelah mata ini bukan berarti genit, melainkan seperti mengatakan ”kamu memang baik” dan masih banyak lagi arti dari mengedipkan sebelah mata.

  1. Tamparan Kasih Sayang

Kebiasaan yang satu ini sangat unik dan mengerikan. Jika ini dilakukan di Indonesia mungkin bisa berujung perang. Tapi orang turki biasa menampar dibagian leher belakang atau punggung, untuk menunjukan kasih sayang atau respect pada temannya.

  1. Berjilbab Tapi Sexy ( Astagfirullahhaladzim )

Berjilbab tapi sexy, bukan merupakan hal yang aneh dan unik di Turki. Kepala memakai jilbab tapi bawahannya pakai rok mini. Mungkin jika ini dilakukan di Indonesia, bisa-bisa digusur ibu-ibu pengajian nih. Ini dikarenakan percampuran dua budaya yakni budaya Arab yang terkontaminasi Eropa.

  1. Jarang Mandi

Kebiasaan orang Turki ini jarang mandi. Mungkin di Indonesia biasanya orang mandi sebelum dan sesudah beraktivitas, namun orang Turki ini hanya perlu cuci muka saja sudah cukup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *