4 Group Band Rock Indonesia yang Terkenal

Musik Rock Indonesia memang memiliki sejarah yang panjang. Hal ini dikarenakan banyak nya para musisi hingga band-band yang punya andil besar sampai akhirnya kita bisa menikmati musik Rock hingga saat ini. Nah untuk mempersingkat waktu, disini akan saya sampaikan 4 group band rock Indonesia yang terkenal.

  1. Boomerang

Band yang satu ini berasal dari Surabaya, mulai dikenal ketika terpilih sebagai 10 band terbaik festival Rock Indonesia ke-7 versi Log Zhelebour pada tahun 1993. Mereka juga mendapat kesempatan untuk merekam single pertamanya yang berjudul No More dalam album 10 finalis festival Rock Indonesia. Boomerang berisikan 4 anggota personil yakni Jhon Paul Ivan (Gitar), Roy Jeconiah Isoka Wurangian (Vokal), Hubert Henry Limahelu (Bass), dan Petrus pet Agusti (Drum).

  1. Pas Band

Pas Band adalah badn rock yang berasal dari kota Bandung. Band ini disebut sebagai penggerak band-band indie Indonesia untuk menembus keMajor Label. Pas Band terbentuk pada tahun 1990, group band ini dinahkodai oleh empat personil yakni Yukie (Vokal), Trisno (Bass), Benbeng (Gitar), sandy (Drum).

  1. Koil

Bandung memang terkenal dengan gudangnya Musisi Rock dan Metal. Koil mulai berdiri pada tahun 1993, dan dinahkodai oleh empat personil yakni Donnijantoro (Gitar), J.A Verdijantoro (Vokal), Adam Vladvamp (Bass), dan Leon Ray Legoh (Drum)

  1. Edane

Masih dari Bandung nih, Edane selalu identik dengan karakter gitar kang Eet Sjahrani. Bahkan permainan gitar Eet diakui sebagai gitaris Rock Indonesia. Pada dasarnya gaya bermain gitar Kang Eet menirukan gaya pemain gitar ACDC yakni Angus Young.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *