4 Fakta Tentang Kota Bandung

Bandung adalah kota yang terletak di sebelah barat pulau jawa. Selain itu bandung juga merupakan ibu kota Jawa Barat. Bandung mulai terkenal pada saat aksi heroik pejuang pejuang dalam peristiwa Bandung Lautan Api. Bahkan kota bandung dijuluki Paris Van Java yang berarti Parisnya pulau jawa. Tanpa banyak basa basi lagi, disini akan saya sampaikan 4 fakta tentang kota Bandung.

  1. Sebagai Kota Fashion

Itu sebabnya bandung dijuluki Paris Van Java. Kota bandung dijadikan sebagai pusat fashion di Indonesia. Terbukti dengan banyaknya brand brand kelas dunia seperti Giorgio Armani, Guess, dan Hugo Boss. Bahkan distro dan clothing bertebaran banyak dikota Bandung.

  1. Punya Bioskop Pertama di Indonesia

Film Lutung kasarung dan film Euis, merupakan film layar lebar yang pertama di Indonesia dan diputar dikota Bandung pada tahun 1926-1927. Bioskop yang peratama diBandung dan Indonesia ini dibangun di Blitz Megaplex Paris Van Java yang merupakan bioskop terbesar di Indonesia.

  1. Sebagai Kota Jaringan Seluler

Meskipun kota Bandung bukan ibu kota negara, namun daya tarik kota Bandung mampu menggoda para pengusaha pengusaha jaringan seluler untuk menancapkan jaringan selulernya seperti Axis, Esia, Flexi, dan masih banyak lagi. Tentu saja jaringan seluler ini belum dimiliki oleh kota kota lain yang ada di Indonesia.

  1. Pusat Obat Medis Dunia

Kota Bandung juga merupakan pusat kota medis dunia. Untuk menemukan prabik vaksin hepatitis dan rebies, kita bisa mengunjunginya di jalan Pasteur kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *