3 Manfaat Daun Jambu Biji

Buah jambu biji biasa dibuat jus yang menyegarkan. Sebenarnya, jambu biji bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, namun daunnya juga bermanfaat. Daun jambu biji mengandung banya antioksidan, anti bakterial, dan anti inflamatori yang berguna bagi kesehatan dan kecantikan. Guava banyak mengandung serat Vitamin A, C, potasium, tembaga, dan mangan. Untuk mempersingkat waktu, disini akan saya sampaikan 3 manfaat daun biji.

  1. Mengatasi Jerawat

Daun jambu biji memiliki banyak kandungan anti bakterial yang mampu mengatasi jerawat. Khasiat mengatasi jerawat ini juga disebabkan karena vitamin C dalam daun biji jambu. Daun jambu biji juga dapat mengeringkan bekas luka jerawat pada kulit wajah. Cara penggunaan yakni tumbuk daun jambu biji hingga halus, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat.

  1. Menghilangkan Komedo

Komedo biasanya banya dialami oleh pemili kulit wajah berminyak. Keberadaan komedo pada hidung dan dagu ini memang membuat siapa saja pasti risih dan terganggu. Namun tak banyak yang tahu, bahwa daun jambu biji bisa menghilangkan komedo tersebut. Cara penggunaan yakni blender daun jambu biji dengan sedikit air putih, kemudian oleskan kebagian hidung dan dagu.

  1. Mengatasi Gatal Pada Kulit

Daun jambu biji juga mampu mengatasi gatal pada kulit. Daun jambu biji mengandung komponen anti alergi yang mampu mengatasi gatal-gatal pada kulit. Cara penggunaan yakni keringkan dulu beberapa daun dengan sinar matahari, kemudian rendam dalam air panas dan biarkan beberapa saat. Kemudian tempelkan pada bagian kulit yang terasa gatal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *