3 Manfaat Dari Menghemat Listrik

Semakin hari kebutuhan akan listrik semakin meningkat saja, begitu pun dengan tarif dasar listriknya yang ikut melonjak tinggi. tak heran bila sebagian besar dari kita mencoba berbagai cara agar dapat menghemat listrik. Sebenarnya banyak sekali manfaat dari menghemat listrik ini. Nah untuk mempersingkat waktu, disini akan saya sampaikan 3 manfaat dari menghemat listrik.

  1. Membuat Hidup Lebih Sehat

Apakh kita sudah mengetahui bila kita tidur dengan keadaan gelap bisa membuat mata segar dan sehat. Mungkin kita bisa mencobanya dengan menggerakan tangan didepan mata yang dalam keadaan terpejam, kemudian lampu masih menyala. Kita masih bisa melihat bayangan tangan tersebut dan ini membuat mata kita akan selalu terjaga dan akurat. Tidur dengan keadaan lampu dimatikan juga, bisa membuat kita tidur secara total dan nyaman.

  1. Mengurangi Resiko Kemalingan

Mungkin kita bisa membayangkan bila disaat malam hari semua lampu dirumah dimatikan, akan membuat simaling kerepotan, tentu saja ia akan menabrak apa saja yang ada dirumah, dan tentunya kita bisa mengetahui bahwa rumah kita sedang diteror maling.

  1. Peralatan Menjadi lebih Awet

Mungkin kita bisa membandingkan antara peralatan yang terus menerus digunakan dengan yang sesekali dimatikan. Karena peralatan tersebut juga butuh istirahat, selain menjadi awet tagihan listrik pun tak akan membengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *