Tidak Ingin Terkena Demam Berdarah? Lakukan Beberapa Hal Berikut Ini


Penyakit bisa datang pada siapa saja meski tidak ada seorang pun yang ingin jatuh sakit. Terlebih penyakit tersebut adalah demam berdarah. Sebab, demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan perlu diwaspadai. Selain itu, penyakit ini juga bisa menyerang siapapun tak peduli bagaimana kondisinya.

Untuk mencegah terjadinya demam berdarah, sudah ada banyak website kesehatan seperti tautan berikuthttps://guesehat.com/ketika-demam-berdarah-perlukah-antibiotik yang menjabarkan cara-cara yang bisa Anda lakukan. Agar semakin mudah, artikel berikut akan mengulas kembali dua hal yang bisa Anda lakukan guna mencegah terjadinya demam berdarah di rumah Anda. Berikut ini beberapa diantaranya:

Selalu bersihkan pekarangan rumah

Sebagai penyebab utama penyakit demam berdarah, nyamuk perlu diberantas dengan segera. Agar bisa memberantas nyamuk secara efektif, kita perlu mengetahui terlebih dahulu dimanakah nyamuk tersebut berdiam diri dan siap menyerang kita. Salah satu lokasi yang paling disukai oleh nyamuk adalah pekarangan rumah yang berantakan.

Nyamuk sangat suka tinggal di pekarangan rumah yang berantakan karena jarang dijamah oleh manusia. Apabila di pekarangan rumah Anda terdapat ilalang atau tumbuhan liar, maka tempat tersebut bisa menjadi tempat bersembunyi paling nyaman untuk nyamuk. Agar tidak ada nyamuk yang bertebaran di pekarangan rumah, maka sebaiknya rutinlah bersihkan pekarangan rumah Anda. Rapikan pekarangan rumah dengan mencabut tanaman liar yang bisa menjadi sarang tempat tinggal nyamuk. Tutup juga genangan yang ada di pekarangan rumah untuk meminimalisir berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah.

Siapkan tanaman yang tidak disukai nyamuk

Nyamuk suka tinggal di pekarangan yang tidak terawat dan menyimpan banyak tanaman liar didalamnya. Namun, bukan berarti nyamuk suka tinggal di semua jenis tanaman, karena ada beberapa tanaman yang tidak disukai nyamuk. Tanaman-tanaman tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk penyebab demam berdarah atau sekadar menghindari kehadiran nyamuk di rumah Anda.

Beberapa tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mencegah kehadiran nyamuk yakni seperti tanaman serai, lavender, peppermint dan bunga geranium. Tanaman-tanaman tersebut bisa Anda simpan di dalam rumah dengan menggunakan wadah pot. Selain dapat mempercantik ruangan, tanaman tersebut juga bisa membantu mencegah kehadiran nyamuk karena nyamuk tidak suka dengan aroma dari tanaman-tanaman tersebut.

sumber : https://goapotik.com/produk/psidii-60-ml-sirup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *