Ini Dia Beberapa Tempat Wisata Paling Hits di Cianjur

Hasil gambar untuk Pantai Jayanti


Cianjur merupakan sebuah daerah yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Ya, daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat ini terkenal sebagai penghasil beras terbaik di Indonesia, bahkan terbaik di kawasan Asia Tenggara. Hal itu pun terbukti, dimana beras asal Cianjur ini selalu menempati harga termahal di pasaran. Selain terkenal sebagai penghasil beras terbaik, Cianjur juga terkenal dengan keindahan destinasi wisata alamnya lho. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa tempat wisata paling hits di Cianjur yang harus kalian ketahui :

1. Pantai Jayanti

Tempat wisata pertama di Cianjur yang paling hits, yaitu yang bernama Pantai Jayanti. Air laut di pantai Jayanti ini memiliki warna biru tua jernih dengan gradasi biru muda. Tentu saja hal tersebut merupakan sebuah pemandangan yang begitu luar biasa. Terdapat pula hamparan pasir putih lembut yang sangat eksotis, sehingga kamu benar-benar akan dibuat takjub olehnya. Dan yang lebih menariknya lagi, kawasan Pantai Jayanti ini belum terjamah oleh sentuhan industry sehingga tampak alami, asri, sejuk, dan nyaman. Lantas, dimanakah lokasinya? Mengenai lokasinya, Pantai Jayanti tersebut bisa kamu jumpai di alamat Desa Cidamar, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur, Cianjur, Jawa Barat.

2. The Little Venice Cipanas

Selain Pantai Jayanti, The Little Venice Cipanas ini juga termasuk salah satu objek wisata terbaik dan terpopuler yang ada di Cianjur. Ya, sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini mengusung konsep berlibur ala Negara Italia. Disini kamu dapat menaiki sampan (perahu kayu) diatas sungai tenang, sambil menikmati bangunan-bangunan khas Italia. Selain mengusung bangunan khas Italia, disini juga terdapat bangunan lainnya seperti bangunan khas Amerika, Australia, hingga Asia. Tentunya The Little Venice Cipanas ini sangat ideal untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga tercinta. Jika kamu berminat untuk berlibur ke The Little Venica Cipanas ini, silahkan saja datang ke alamat Batulawang, Cipanas, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

3. Curug Citambur

Tempat wisata paling hits di Cianjur berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yaitu yang bernama Curug Citambur. Saat baru pertama kali kesini, maka kamu akan merasa seperti sedang berlibur di kawasan Eropa lho. Ya, hal itu dikarenakan keindahan panorama alam yang ada di Curug Citambur tersebut. Belum lagi didukung dengan udaranya yang sangat sejuk khas pegunungan serta rimbunnya pepohonan, yang akan membuat siapa saja merasa betah berada di Curug Citambur. Menurut informasi yang didapat, ketinggian air terjun di Curug Citambur ini diperkirakan mencapai 100 meter diatas permukaan laut. Soal lokasinya, Curug Citambur berada di Desa Karang Jaya, Kec. Pasirkuda, Cianjur Selatan, Jawa Barat.

4. Taman Bunga Nusantara

Indah, sejuk, nyaman dan asri, itula kesan-kesan yang tergambar di kawasan Taman Bunga Nusantara, yang berlokasi di Jl. Mariwati KM 7, Kawungluwuk, Kab. Cianjur, Jawa Barat. Ada beragam wahana yang bisa kamu pilih seperti bom-bom car, bom-bom boat, kincir sundul langit, super go cart, dan sebagainya.  Terdapat pula beberapa fasilitas umum seperti mushola, wc, ATM, cafe & resto, area parkir, souvenir aksesoris, outlet oleh-oleh khas Cianjur, dan masih banyak lagi. 

Itulah beberapa tempat wisata paling hits di Cianjur yang tentu saja jangan sampai kalian lewatkan. Nah, bagi kalian yang ingin berlibur ke Cianjur dengan tiket kereta murah, silahkan cek situs berikut Misteraladin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *